Rabu, 22 September 2010

Kenali Rumah Anda Lebih Jauh


Jika anda sudah memiliki rumah atau ingin membeli rumah,maka alangkah baiknya jika membaca artikel ini agar dapat memiliki rumah idaman. Berikut penjelasan tentang Rumah yang dapat menjadi referensi anda.

  • Posisi Rumah Tusuk Sate
Posisi rumah tusuk sate, merupakan posisi rumah yang amat dihindari. Mengapa ? Mungkin bisa disebutkan efek negatif yang dapat ditimbulkan. Pertama, posisi rumah tusuk sate akan rentan terhadap bahaya diterobos kendaraan yang melaju kencang. Kedua, debu dari kendaraan yang melintas didepan rumah akan mudah masuk kedalam rumah, sehingga hal tersebut kurang baik bagi kesehatan. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur memilih rumah dengan posisi tusuk sate ada beberapa cara untuk menghindari efek-efek negatif yang ditimbulkan. Cara mengatasinya yakni :


  1. Ubah arah pintu ke kanan atau ke kiri jika pada awalnya pintu rumah Anda menghadap ke jalan.  
  2. Gunakan cermin ada bagian depan rumah Anda. Hal tersebut berfungsi agar pada malam hari, kendaraan yang akan melewati rumah Anda mengurangi cahaya lampu kendaraan mereka. 
  3. Tanami tanaman pada halaman Anda. Tanaman tersebut memiliki dua fungsi yang cukup bagus untuk rumah Anda. Yakni sebagai filter udara serta sebagai pelindung rumah Anda dari bahaya diterobos kendaraan yang melewati rumah Anda.

  •    Lahan Sempit, Rumah Besar   
Lahan sempit tidak membatasi seseorang untuk membangun hunian nyaman yang menyiasati rumahnya supaya terlihat lebih luas sesuai dengan komposisi ruang dan bangunan. Hal ini terlihat dari kediaman Noval Arsyad yang berada di kawasan Cibubur. Tanah yang hanya seluas 144 meter persegi dapat dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menampung luas bangunan 200 meter persegi. Ada baiknya kiat-kiat dalam membangun rumah berikut Anda simak. Untuk lebih jelasnya silahkan download artikelnya disini            

  • Mempunyai Dapur yang Ringkas dan Efisien  
Apakah Anda termasuk orang yang sering kali memporak-porandakan isi dapur hanya untuk mencari benda-benda tertentu, kopi misalnya? Hal ini bisa jadi disebabkan karena letak pengaturan barang-barang yang tidak diatur dengan baik. Padahal seperti halnya tempat lain, bagian dapur juga perlu ter-manage dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari kejadian tersebut sehingga barang bisa didapat tanpa banyak makan waktu dalam mencari.  Satu hal yang perlu diingat adalah : letak tempat perabotan di dapur telah diatur sesuai dengan fungsinya. Untuk makanan kering atau belanjaan di supermarket, tidak ada salahnya bila semua itu ditaruh di dalam sebuah lemari yang khusus digunakan untuk menyimpan ransum makanan. Untuk bagian ini, jangan dicampur dengan benda-benda lain, misalnya plastik bekas belanjaan atau panci. Semua itu harus mempunyai tempat sendiri. Lebih jelasnya mengenai pemilihan dapur yang efisien dapat dilihat disini


  • Menyiasati Besar Rumah Dengan Luas Terbatas  
Anda bisa mendapat kepuasan sekaligus memberikan kesan bahwa rumah yang dimiliki terlihat lebih besar/luas dari sebenarnya.  Langkah pertama adalah membangun rumah dengan lahan terbatas (misalkan 100 meter persegi) menjadi dua lantai, sehingga ruang tidur keluarga bisa ditempatkan di lantai atas dan memudahkan pengaturan ruang di lantai dasar. Rumah secara umum terbagi atas dua area : area keluarga (misalnya ruang tidur ayah/ibu/anak, ruang keluarga, ruang makan, dan kamar mandi) dan aerea service (meliputi dapur, ruang jemur, dan ruang kamar pembantu).  Selebihnya dapat diunduh disini

  • Variasi Gorden Perindah Rumah 
Gorden merupakan salah satu bagian dari rumah yang penting. Untuk memilih atau membeli gorden, kadang pemilik rumah menghabiskan banyak uang supaya barang yang dibeli terlihat indah. Sebuah keindahan dan keserasian terkadang memang mahal harganya, namun bila mau, sebenarnya Anda bisa membuat gorden terlihat indah, elegan, dan sesuai dengan karakter rumah.  Langkah pertama adalah pemilihan motif gorden yang Anda suka. Ada beberapa tipe, mulai dari bahan polos tanpa motif, kembang-kembang, atau motif variasi lain seperti garis atau kotak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bahan kain sisa, misalnya kain bekas sofa. Kemudian buat korden menyerupai anyaman, caranya dengan dipilah-pilah kemudian dianyam dengan kain. Salah satu trik yang paling ampuh dan sangat dianjurkan untuk digunakan adalah menjahit sambungan dari bagian belakang kain yang sudah dirangkap, sehingga dengan demikian garis-garis bekas jahitan tidak terlihat. Langkah terakhir adalah membuat gorden terlihat lebih berat (untuk memberikan kesan penuh). Gunakan bahan pelapis bagian belakang dari kain vlanel, dengan begitulekuknya terlihat indah karena tidak terlalu tipis.

Untuk informasi yang lebig dalam silahkan unduh artike "Kimpulan Tips Rumah dan Interior". download
Semoga bermanfaat...

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Entri Populer

 

Menanam Ilmu Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha